Sebuah catatan akhir Tahun
Koordinator Kota Tangerang Selatan
Matrikulasi batch_2 NHW 10

Assalamu'alaikum wr wb
Bu Septi dan tim Matrikulasi, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kegiatan Matrikulasi ini,
Jujur ketika mengalirkan rasa untuk NHW 10 ini saya banyak berfikir dan memandang serta melihat kebermanfaatan dan asas manfaat akan ilmu.
Proses menjadi koordibator kota merupakan media pembelajaran (yang waktu itu) saya terima. Sebagai warga baru di Tangsel, saya bertemu dengan IIP Tangsel dan mendapatkan amanah ini, untuk menggantikan salah satu tim yang mundur. (Aliran rasa pertama)
Anggota IIP Tangsel sangatlah beragam dan saya lihat sangat berpotensi. Banyak sekali potensi - potensi menarik (hobi) yang dapat dikembangkan. Ada member yang aktif, namun ada juga member yang SR (Silent reader). Yang saya lihat kebanyakan member sangatlah senang dengan grup ini. Beberapa hal yang membuat saya tertantang dengan grup IIP Tangsel adalah : 1. Banyaknya guru yang siap memandu belajar sehingga mampu menciptakan kejar (kelas belajar) yang banyak dan tentunya membuatnya berjalan baik dan berpotensi produktif
2. Membuat saya siap dan belajar mengatur jadwal menggunakan gadget
3. Belajar bersama, sebagai koordinator tidak mudah membuat sebuah pernyataan, karena beberapa hari yang lalu terasa sekali kita harus pintar membuat bahasa yang baik (benar - benar tertantang)

Bakat yang saya miliki yang dapat menunjang kegiatan saya sekarang ini adalah komunikatif, saya cenderung memiliki kemampuan bahasa yang bisa saya gunakan untuk berkomunikasi dengan teman - teman. Tentunya dengan belajar lagi dan lagi. Dalam St.30 terdapat Porsi motivator dan ini juga saya gunakan dalam mengolah grup bersama teman - teman.
Cita - cita saya untuk IIP Tangsel adalah :
1. Menjadi komunitas yang mandiri secara finansial
2. Memiliki kebermanfaatan yang lebih menyeluruh untuk masyarakat tangsel (khususnya)
3. Meluncurkan buku yang dihasilkan oleh member IIP Tangsel
4. Mengembangkan rumbel jahit dan boga agar mendadi center pusat kegiatan tersebut untuk wilayah jabodetabek
5. Semua member tidak pasif dan semua aktif menjadi narasumber

Masih banyak mimpi yang sangat saya impikan untuk grup ini, namun untuk 1 tahun kedepan mimpi - mimpi inilah yang ingin saya wujudkan. Amin

Fitriani Sri Winarsih
IIP Tangsel

Komentar