ALIRAN RASA, RASA BUNDA SAYANG #1

Mengalirkan Rasa, RASA MENGALIR
Kelas : Bunda Sayang
Materi : Komunikasi Produktif

Assalamu'alaikum wr, wb
Salam semangat pagi pembaca yang baik hati.
Salam sehat selalu kepada Bunda Septi Peni W, dan teman - teman Kelas Bunda Sayang. Just, wanna say BIG THANKS for all of the experience and over all.
Sebenarnya, sulit sekali bagi saya untuk mengalirkan rasa, karena lebih merasa spechless dulu.

Setelah saya tertatih - tatih menjalani kelas Matrikulasi, yang bagi saya ini adalah fondasi pijakan saya agar on track. Dan senantiasa melanjutkan langkah menuju kelas selanjutnya Bunda Sayang. Dan, meskipun belum sempurna,dalam menjalankan setiap proses perjalanan namun diri ini berazzam untuk tetap bisa marathon menggigit materi dan melakukan perubahan.

Kelas dan ilmu luar biasa yang saya peroleh dikelas Bunda Sayang sangatlah luar biasa. Dan saya bangga mengikuti kelas ini, saya benar - benar merasakan manfaat luar biasa sebagai ibu baru dengan anak masih bayi. Saya senang sekali mendapatkan bekal bagaimana nantinya ketika saya berkomunikasi bersama anak saya, dan melihat berbagai macam celoteh anak dengan orang tua yang saya belum mengalami.
Semakin saya masuk di kurikulum IIP rasanya hanya :
APA LAGI YA
APA LAGI YAAAA HARI INI
CEMILAN APA LAGI HARI INI
Selalu menunggu materi, sharing teman - teman dan cemilan Bu Septi.
Dan yang saya inginkan, andaikan saya bisa terus meminta panduan bu Septi (saya merasa mendapat semangat baru) jika bu Septi menyampaikan tulisan, apalagi melihat video youtube, dan saya sampai ingin sekali mempunyai tempat tinggal dekat dengan beliau. Saya benar - benar merasakan lega ditengah dahaga di padang pasir. Sekali lagi terimakasih bu😊.

Beberpa hal yang saya pelajari dan penting dalam komunikasi produktif bersama SUAMI adalah sebagai berikut :
🌱CLEAR AND CLARIFY
Memastikan pesan yang disampaikan dengan jelas, tanpa membuat kesimpulan sendiri. Kemudian klarifikasi dengan baik, dan saya menemukan feel diskusi bersama suami yang amazing. Tidak lagi berharap ada dukun di rumah, dengan mengaharap beliau paham tanpa saya menyampaikan apapun.
🌱FOE dan FOR
Latar belakang kami yang terkadang saya kurang sabar menerima. Tipikal individu yang berbeda dengan lingkungan dan experience yang berbeda.
🌱KISS
Yang ini bahasan kami untuk kami laksanakan kepada anak.
Dll.

Komunikasi adalah langkah awal menuju kesuksesan.

Semua ini karena KOMUNIKASI PRODUKTIF!!!
Family forum yang saya jadwalkan 10 hari dengan suami ternyata tidak bisa 100% terpenuhi.
Namun, saya sangat bersyukur setelah adanya family forum kami memili FAMILY PROJECT yang akan kita laksanakan.
Family project keluarga Hidayat 2017 melahirkan :
1. Manajemen Bisnis Keluarga
Kami ingin memperbaiki sistem,dan kami ingin bersama bekerja sehingga tidak jauh dari anak yang masih bayi.
2. Point of Family Business
The goals of Omah Dolanan Edukatif, dia yang akan lahir didesa kecil dan kota besar sebagai tempat bermain ber-energi dengan olah fisik anak. Pengalihan gadget dan TV
3. One Day One Service
Satu hari satu masalah selesai di keluarga kami. Pagi hari brefing beberpa menit sambil hypnoparenting dan evaluasi di malam hari. Brefing-strategy-DO-evaluasi-problemsolving.
4. Hypnoparenting
Penguatan sistem bahasa pada bayi kami sebagai upaya penguatan secara iman, islam dan adab. Bisikan - bisikan hati.

Tidak ada belajar jika tidak mengalami kesulitan. Tidak ada proses jika tidak melewati sejumlah cobaan.

Kelas bunda sayang - komunikasi produktif terimakasih telah menggiring saya menjadi ibu dan istri yang lebih bisa mengendalikan diri. Suami, anak dan saya (pribadi) merasakan efek luar biasa ini. Kelas yang semakin membuka mata lebih lebar, membuat gigi menggigit jari dan selalu mencari cermin.

Terimakasi Bunda Sayang Tim

Fitriani Sri W
Aliran rasa
Tangerang Selatan

Komentar