Melihat GB Anak 3

Mengamati Gaya Belajar Anak
Game Level 4
BUNDA SAYANG

Setelah 2 hari (vakum) tidak bisa buka Blog, untuk menulis pengamatan perkembangan Anak, alhamdulillan masuk hari ke-3
Anak usia 11mo, proses stimulus

1. GB Kinestetik
Stimulus yang diberikan
🌱Memberikan spidol dan papan tulis
Reaksinya adalah dia mencoba mencoret - coret papan tulis dengan baik. Apapun bentuknya tapi kemampuannya cukup bagus.
🌱Latihan jalan dengan media kursi dan meja
Setiap kali tidak tidur dia merupakan anak yang (menurut) pengamatan tidak bisa diam. Orang tuanya yang tiduran akan dijadikan sebagai rintangan dengan melompati, dan merambat ke punggung. Alhamdulillah aktif luar biasa.

2. GB Visual
🌼Membaca Buku
Saya menyebutnya membaca buku,buku anak yang saya khusukan untuk dia buku kain dan board book, dia buka2 dengan cakap dan sambil bersuara (gaya orang dewasa baca buku). Dengan bahasa bayinya dan ini sungguh luarbiasa lagi.
🌼Bermain tali Orange
Saya gunakan rafia yang panjanh dan saya suwir-suwir. Dia suka menggenggam dan bahagia sekali bermain pita.
🌼Bermain warna dan gambar
Saya menyebukan nama - nama gambar dan memberitahu warnanya. Apapun itu ini masih proses stimulus.

3. GB Auditory
🍓Memutar musik anak
Musik yang beritme cepat (cangkul yang dalam) dia akan melenggokkan badan dan kepala. Kaki dan pant*t, reaksi terhadap musiknya bagus.
🍓Dendang orangtua
Reaksi langsung joget ala dia
🍓Bernyanyi bersama
Dia sangat senang memperhatikan ketika orangtuanya bernyanyi

Fitriani Sri Winarsih
IIP Tangerang Selatan

Komentar