Melihat GB Hari 6

Gaya Belajar Anak hari ke 6
Game Level 4
BUNDA SAYANG

Pertama kali membawa Yesha ke sebuah kegiatan (santai) sendiri dengan transportasi umum.
Sebelum berangkat ummi sudah sounding bahwa kita akan pergi naik kendaraan umum, dan menceritakan bagaimana - bagaimananya. Selanjutnya saya juga menyampaikan bahwa kami akan bertemu teman - teman ummi jadi Yesha ikut ummi mendengarkan dan mengikuti ya, selama perjalanan saya berbicara tentang hal ini terus menerus.
(Saya tidak memikirkam perasaan sang supir grab, entah saya dikira bagaimana karena berbicara kepada anak 11bulan, yang dia hanya menjawab dengan bahasanya).

Stimulus :
Bertemu dengan teman - teman baru dan bermain. Hari ini cenderung lebih lama untuk cair, mungkin karena efek ngantuk dan waktu tidurnya berkurang. Namun so far dia tidak menangis dan atas izin Alloh saya dimudahkan membersamainya dalam kegiatan ini.
Kemampuan Visual dan Auditory terstimulus dari permainan dengan teman - temanya. Anak ini selalu suka memperhatikan gerakan (mulut) orang - orang yang sedang berbicara. Jadi kalau ada yang cerita dia pasti duduk tenang dan anteng mata fokus ke mulut. Dan setelah pulang dia praktek teriak  teriak sendiri.


Kemampuan kinestetik hari ini saya beri stimulus jalan kaki didepan rumag tanpa alas di jalan yang cukup kotor. Edisi masi belajar jalan, pelan - pelan sudah meningkat ke PD anya. Semoga segera bisa jalan.

#Tantangan10hari
#tantanganharike6
#gayabelajaranak
#bundasayangiip

Fitriani Sri W
Tangerang Selatan

Komentar