Melihat GB Anak 9

Gaya Belajar Anak Hari ke 9
Games Level #4
BUNDA SAYANG

Alhamdulillah, sampailah saya mengemban amanhnya dalam waktu satu tahun.
Si kecil ini berusia 1 tahun tepat 28tahun umur saya. (Curhat).
Sembari mempersiapkan dan merapikan laboratorium (rumah) kami, maka salah satu stimulus yang saya berikan setiap saat adalah :
1. Memberinya buku
2. Membacakan isi buku
3. Mengajak bernyanyi
4. Mengajak berjalan
5. Mengajak berbicara

Dalam konteks gaya belajar Visual Yesha saya ajak melihat buku - buku bergambar dengan warna yang unik.
Serta mengenal gambar hewan dengan macam - macam warnanya pula.
Respon aktifnya dia akan selalu berusaha mengambil pola gambar tersebut.

Gaya Belajar Auditory
Saya ajak membaca surat pendek, mengucapkana abi ummi, namun dia lebih suka memanggil mama papa, dan menirukan dengan bahasanya.
Setiap bersin selalu halahah (alhamdulillah). Ini kami mulai berikan sejak bayi dan saya lanjutkan baca buku tentang menjawab bersin.

Gaya Belajar Kinestetik
Saya mulai dengan segala bentuk aktivitas fisik.
Saat menjelang usia 1 tahun hingga sekarang usia 1 tahun. Saya sering senam didepan dia dan selanjutnya dia sekarang sering menggerakan kaki n panta* seperti orang yang sedang joget.
Sebelumnya adalah gerakan sholat,menepuk nyamuk, tepuk tangan, topi saya bundar , hore (dengan tepuk tangan), dada dll.

Alhamdulillah, saya ternyata bisa membuat rekam jejaknya dan ini sungguh luar biasa 😊.
Semoga senantiasa mampu mengantarkanya menuju fitrahnya.

Fitriani Sri Winarsih
4 Mei 2017

Komentar