Game7HariKe16

BUNDA SAYANG
Institut Ibu Profesional
Games 7
Tantangan Hari ke 16

SEMUA ANAK ADALAH BINTANG
biarkan sinarnya terus memancarkan peradaban sejati.

"Mengenalkan Yesha dengan Sholat Idul Adha"

Kami melaksanakan sholat idul adha di sebuah lapangan yang dekat dengan rumah budhe. Pada malam harinya kami bersepakat dengan budhe setelah sholat akan sarapan bersama.
Saya mulai dengan memperkenalkan Yesha dengan takbir yang dibaca sejak perjalanan sampai menuju tempat sholat.
Selanjutnya saya ajak dia mengelilingi tempat sholat yang merupakan lapangan olahraga, serambi masjid dan lanjut ke tepi jalan raya.
Memperlihatkan Yesha dengan jamaah yang banyak, ini adalah salah satu kesukaan Yesha. Saata kami mengelilingi tempat sholat, Yesha melihat pohon kelapa dengan buahnya dan dia sangat semangat sekali melihatnya, entah apa yang dia pikirkan saat melihatnya. Salah satu kecerdasan naturalisnya terasah, jadi kesempatan saya untuk menjelaskan tentang kelapa. Selanjutnya burung yang terbang bebas dan dia ingin mengejarnya. Dia senang sekali melihat burung. Biasanya ada banyak sangkar burung dirumah budhe sehingga Yesha betah mendekati tempat burung. Saya sambil bercerita, burung akan senang sekali ketika dapat terbang bebas. Maaf saya memang masih belum cukup setuju jika burung berlama - lama didalam sangkar yang kecil. Kalau memelihara inginnya yang kandangnya juga luas. 😊.
Semoga teladan nabi Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar mampu kami ikat dalam prosea pembelajaran bersama Yesha.

Biarkan sang Bintang terus Bersinar sampai titik terang yang memberi gerlap gerlip malam.

Fitriani Sri Winarsih
Tangerang Selatan

Komentar