Game8Harike1

Ibu Prifesional
BUNDA SAYANG
GameLevel8
Tantangan10Hari

Mengenalkan Anak Cerdas Finansial Sejak Dini

Tentang pengelolaan keuangan Yesha, kami sepakat bahwa Yesha hanya bisa jajan dengan uang terbatas. Namun, terkadang abinya belum menerapkan secara cermat.

Yesha memiliki celengan berbentuk Hello Kitti, dan satu celengan gelas. Ini sudah termiliki namun belum terisi. Dengan game melatih kecerdasan finansial maka saya ingin mengaktifkan celengan ini.
Hari ini Yesha (16 mo) belajar memasukan uang kertas ke Celengan. Biasanya memasukan koin, dalam hal ini saya sedang melatih motorik halus Yesha dan melatih kesabarannya.

Celengan hari ini fokus pada celengan Hello Kitty, dan saya juga melatih diri dengan celengan toples bekas (memanfaatkan benda yang ada). Sambil kami belajar tentang celengan, saya ajak Yesha untuk belajar mengenal mata uang.

Kemarin, kami dikampung, di tempat uti ada infaq dari salah satu lembaga berbentuk bedug warna hijau cerah, nah Yesha suka sekali dengan tempat indaq ini. Disini saya bercerita apa makna dari infaq.

Semoga dengan latihan kecerdasan finansial ini Yesha akan mampu mengelola keuangan dengan baik. Terimakasih IIP 😊

Komentar