Game8HariKe11

Institut Ibu Profesional
Bunda Sayang
Game8
Tantangan10hari
RejekiItuPastiKemuliaanYangDicari
Tantangan Hari Ke11

Melatih Kecerdasan Finansial Sejak Dini

Proses melatih kecerdasan Finansial,saya terapkan kepada ananda dengan rumus
Kebutuhan dan Keinginan
Ketika masuk ranah kebutuhan dengan manfaat sekurang - kurangnya 15 item dan keinginan pun demikian.
Daftar mudhorot dan manfaatnya lebih banyak yang mana?

Meskipun saya telat setor, malam ini karena ngASI anak dan kebablasan, namun saya berharap tetap bisa menuliskan jejak kesuksesan kami dalam melatih Bayi 16mo kami memiliki kecerdasan finansial.

Pagi ini sambil mengantar Abinya berangkat (mengantar kedepan pintu rumah sewaan yang ss ini), kami disuguhkan pemandangan penjual balon gas yang merekah itu. Sudah dipastikan banyak anak - anak yang menginginkan hal tersebut. Dan pagi ini banyak anak (tetangga) menangis minta balon, mudahkan rejeki mereka ya Robb.

Kak Yesha, memgatakan awon (Balon) sambil nunjuk - nunjuk ke pedagang yang melewati kami.
Penjual balon itu pun bolak balik didepan kami sampai 4x, karena adegan nangis temannya dibelikan balon. Saya lihat akhirnya beberapa dibelikan oleh orang tuanya.
Saya sampaikan ke Yesha : wah, iya ya nak itu balonnya banyak sekali.
Wah kalau bisa terbang pasti bagus ya. 😊 (diapun girang sambil menyelesaikan makan). Dan kami cerita lagi bahwa didalam rumah kami mempunyai balon, so far dia tidak ikutan nangis untuk minta balon. (Alhamdulillah)

Semoga ihtiar ini mampu membuatmu mengerti ya nak. Karena setiap keinginan tidak harus dipenuhi. Sebagai orang tua kami wajib membekali mu kecerdasan Finansial Sejak Dini, agar kelak kau menjadi manusia yang Bermanfaat bagi sesama. Bukan manusia yang gaya - gaya.an dan mengikuti trend.

Fitriani Sri Winarsih
Tangerang Selatan

Komentar