Game8Harike5

Melatih Kecerdasan Finansial sejak DINI

IIP
Bunda Sayang
Tantangan10hari
Rejeki itu pasti Kemuliaan yang dicari
Game 8

Kecerdasan Finansial akan menumbuhkan sikap bersyukur tiada tara.

Hari ini, tanggal merah (libur kerja bagi abi Yesha).
Pagi hari kami brefing sebelum subuh dan si Kakak Yesha ikutan bangun untuk brefing. Selain membahas acara tahunan kita, kami juga membahas kegiatan hari ini.
Saya sampaikan bahwa Kak Yesha pekan ini sedang belajar tentang kecerdasan finansial bi, bagaimana dia mengalokasikan keuangan kelak, belajar berbagi, tidak boros dan memilah antara kebutuhan dan keinginan.
Begitupun sahut an Yesha yang antusias dengan celengan kebanggaanya.

Kegiatan hari ini :
1. Jalan pagi keliling komplek
Sehat dan murah tentunya, kalau pergi ketaman banyak sekali penjual nah hari ini kita belajar untuk dapat manfaat sehat tanpa budget berlebih. Dan Yesha suka sekali jalan - jalan sendiri.
2. Dirumah sampai dhuhur
Aktifitas belajar, makan, tidur dirumah menguatkan bonding. Dan hari ini saya tidak belanja kebutuhan makanan => saya eksekusi apa yang ada dikulkas sekreatif mungkin untuk 1 hari ini. Dan bisa, kami tetap makan dengan menu berbeda 3x makan.
Hampir saja kak Yesha tergoda dengan abang siomay yang lewat. Lalu kami sepakat bahwa ada masakan ummi dirumah, dan bernilai gizi sehingga abang siomay tidak perlu untuk saat ini 😊.

3. Mengunjungi Dental Care Pepsodent
Kami memang sudah membuat planing untuk periksa Gigi kak Yesha meskipun baru tumbuh. Nah, kami pilih ke Pepsodent dental care di Mall Gandaria City. Lokasi yang cukup terjangkau dengan sepeda motor kami (nilai hemat lagi) dan cek gigi disana gratis. Malahan kami mendapat manfaat ganda anak diberi pelatihan untuk gosok gigi. Dokter yang periksa Yesha justru menyarankan bahwa sering kesini tidak apa2 kan gratis baru nanti kalau perlu tindakan ke Rumah Sakit. Wah, manfaat dapat dan keuangan kami terjaga. Alhamdulillah, sambil saya ajarkan kepada Yesha mana keinginan dan mana kebutuhan.

Fitriani Sri Winarsih
Tangerang Selatan

Komentar