Kresss Kering tempe Jaman Now

Kering Tempe
by RATENGAN sajian tradisi

Tempe adalah salah satu makanan favourite saya, digoreng pastinya hangat dan bikin tetep semangat makan, di masak kering, keripik dll. Makanan murah meriah, sehat dan kaya manfaat. Kandungan protein tempe dibutuhkan oleh tubuh, jadi ini sesuai sekali dengan budget mamah muda untuk mendapatkan makanan sehat bergizi, murah dan pastinya enak.

Tempe adalah salah satu makanan khas nusantara yang hampir setiap keluarga mengenalnya. Makanan ini sangat cocok untuk semua kalangan, dari bayi sampai lansia. Bahkan tempe yang dibiarkan terlalu matang, dengan memberikan bau khas ini juga menjadi salah satu bumbu andalan beberapa masakan Nusantara, terutama masakan jawa. Wah, begitu berjasanya tempe untuk menopang kehidupan rakyat Indonesia.

Banyak sekali jenis camilan yang menggunakan bahan dasar tempe, ada tempe goreng, tempe mendoan, steak tempe (varian baru), tempe goreng crispy, nugget tempe, kering tempe dll. Salah satu masakan dari tempe yang paling lama bisa bertahan adalah kering tempe. Dengan metode masak yang tepat, kering tempe bisa kita simpan kurun waktu 6 bulan. Namun, saya biasanya stok sampai 2 bulan saja. Karena tidak suka makanan yang terlalu lama, lebih suka fresh food. Sayang ginjal sama usus kalau sering makan fast food.

Kemarin, saat saya silaturahim ke tempat teman, saya diberikan oleh - oleh kering tempe merk RANTENGAN. Kami (saya dan keluarga ) mencicipi kering tempe yang dibungkus cantik toples cokelat yang elegan ini. Saya coba pertama kali kacang gorengnya, wah endesss nih bumbunya ngresep sempurna dan kacangggg banget plus pedesnya nendang. Saya sebenarnya tidak terlalu suka kering tempe, namun saya coba tempenya, kresss renyaaaah dan garing banget didalam (tidak berminyak). Ini kering terenak yang pernah saya makan. Wah luar biasa, meskipun pedes tapi nagih lagi dan lagi.
Saya taburkan ke dalam menu makan siang saya makin lahap makannya dan tentu selera makan semakin naik. Saya simpan sebagai cemilan, ga bisa berhenti comot sana comot sini. Ludesssss !
Enaaaaak banget.
Bayi saya yang umur 17 bulan juga terus mau minta, ada sensasi pedas dan manisnya meskipun kalau udah kepedesan dia nangis, tapi tiap lihat Toples RANTENGAN kering tempe ini minta terus. Oke kasihlah, asal tidak banyak - banyak untuk belajar mengenal rasa pedas, manis, gurih dan enak.

Ekspresi yang jelas saya lihat dari raut muka suami saya, dia adalah tipikal picky eater (pemilih makanan), meskipun dia uka sekali kering tempe tapi tidak sembarang kering dia akan makan. Biasanya tidak suka potongan tempe yang besar dab tebal, ini potongan tempenya tebalpun keringnya di camil melulu. Dan sampai tidak mau berhenti nyobain melulu pas ditempat teman. Saya sampai minta maaf berkali - kali, karena sepertinya paksu doyan bin lapar banget. Padahal sudah selesai makan siang, siapa sih yang bisa move on dari kering tempe RANTENGAN sajian tradisi ini. Sensai pedassss yanh bener - bener  hah, dan lekatan bumbu pada tiap bulir tempe dan kacang goreng beradu krenyess krenyes dimulut. Garing bangettt.

Kemasan toples cantik ini bisa kita bawa untuk liburan, bekal nge kos, oleh - oleh untuk sanak keluarga, hadiah buat mama- papa,  hadiah buat temen dll. Pokoknya ini enaknya luar biasa. Cemilan sehat, lauk mantap RANTENGAN sajian tradisi.
Aku cinta produk Indonesia, kearifan lokal akan berjaya dan berdaya dengan memiliki produk lokal.

RANTENGAN sajian tradisi
Kering tempe kriukkk kresss, renyah dan garing.
Kering tempe RANTENGAN mau lagi dan lagi.

Komentar